Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2013

8 Things Remarkably Successful People Do ( Beautiful article by @jeff_haden )

I'm fortunate to know a number of remarkably successful people. I've described how these people share a set of specific perspectives and beliefs. They also share a number of habits:
1. They don't create back-up plans. Back-up plans can help you sleep easier at night. Back-up plans can also create an easy out when times get tough.
You'll work a lot harder and a lot longer if your primary plan simply has to work because there is no other option. Total commitment--without a safety net--will spur you to work harder than you ever imagined possible.
If somehow the worst does happen (and the "worst" is never as bad as you think) trust that you will find a way to rebound. As long as you keep working hard and keep learning from your mistakes, you always will.
2. They do the work... You can be good with a little effort. You can be really good with a little more effort. But you can't be great--at anything--unless you put in an incredible amount of focused effort.
Scr…

New Student Version Business Card, what do you think?

Hey i create my student version of business card, what do you think?


what if its compared with my last version, like this and that

Its all designed by me. haha *penting*

Comment are available, thanks you!

Ayo Efisienkan Twittermu!

Sebenernya nulis tips tentang twitter gini masih ngerasa kurang pantes. Follower masih 1400an, influence masih kecil banget, tapi kok ya berani beraninya nasehatin orang. Tapi akhirnya diberaniin aja lah, Hehe, ini cuma pandangan terkait gimana caranya twitter bisa lebih efisien baik dalam memberikan atau meneruskan informasi yang tersedia.

Apa sih yang membuat satu akun bisa begitu terkenal, dan akun lainnya susah dapet follower? Apa kriteria akun bermanfaat, kenapa kita follow ini, unfoloow itu, dan sebagainya. Semua nggak lepas dari twitter yang efisien. Ayo kita bedah, gimana caranya bikin twitter yang efisien untuk kita dan follower kita!

Satu, Verify your 'following'. Jangan sembarangan follow orang, apalagi yang minta 'follback'. @pandji pernah nyeletuk, "hanya alay yang minta follback, dan saya tidak memfollow alay".
Sejatinya orang-orang yang kita follow adalah kunci informasi apa saja yang akan kita dapat. Twitter membuat mekanisme follow menjadi sed…

Calon #presiden - sejenis ceracau malam

Calon #Presiden

Banyak orang, maaf, semua orang ingin jadi #presiden

Dari tentara hingga pengusaha, semua peras segala upaya

Mengaku jadi calon, walau belum tentu mampu mencalonkan

Yang ingin tak direstui; yang tak peduli dipanas-panasi

Yang berhasrat merayu rakyat, rakyatnya merayu yang berkeringat

Tingkahnya pun lucu mengundang senyum malu

Ada yang ngaku Pintar, ada yang katanya Bejo. Keduanya anti masuk angin

Yang bayar survei peringkat tiga, orang lain nangkring di puncak tahta

Yang tua tak tahu diri, yang muda ejakulasi dini

Saat kini menebar janji, berkuasa lupa catatan tanda jadi

Mari Berdoa pada Sang Maha Penguasa

Tuk sudahi masa sulit, turunkan satria piningit

Yang hadir setiap hari, bukan lima tahun sekali

Alih alih menjadi lelucon, seharusnya calon #presiden adalah lampion

Yang serius bersedia, bekerja sebagai hamba sahaya
Yang maju karena dikehendaki, bukan membeli suara kami

ara. 24/6/13. 03.00 WIB

Sajak Pertemuan Mahasiswa - WS Rendra

Matahari terbit pagi ini
mencium bau kencing orok di kaki langit,
melihat kali coklat menjalar ke lautan,
dan mendengar dengung lebah di dalam hutan. Lalu kini ia dua penggalah tingginya.
Dan ia menjadi saksi kita berkumpul di sini memeriksa keadaan. Kita bertanya :
Kenapa maksud baik tidak selalu berguna.
Kenapa maksud baik dan maksud baik bisa berlaga.
Orang berkata “ Kami ada maksud baik “
Dan kita bertanya : “ Maksud baik untuk siapa ?”
Ya ! Ada yang jaya, ada yang terhina
Ada yang bersenjata, ada yang terluka.
Ada yang duduk, ada yang diduduki.
Ada yang berlimpah, ada yang terkuras.
Dan kita di sini bertanya :
“Maksud baik saudara untuk siapa ?
Saudara berdiri di pihak yang mana ?” Kenapa maksud baik dilakukan
tetapi makin banyak petani yang kehilangan tanahnya.
Tanah-tanah di gunung telah dimiliki orang-orang kota.
Perkebunan yang luas
hanya menguntungkan segolongan kecil saja.
Alat-alat kemajuan yang diimpor
tidak cocok untuk petani yang sempit tanahnya. Tentu kita bertanya : …

My next degree should be in this UNIVERSITY!!!

Oh kill me please, i love this school!!!!

Dont sell yourself too cheap in interview!

Hey ini menarik! Barusan buka link dari marketeers disini. Jadi kebayang nggak sih kalo interview apa yang akan kita omongin?
Biasanya kita akan langsung jual diri, bilang gue udah ngapain, gue udah ini, gue udah itu. Begitu banyak karya, namun belum tentu semua yang kita sebutin pas dengan kriteria pekerjaan tersebut. Eeeh begitu pas dapet pekerjaannya, malah nggak cocok dan keluar setelah sebulan bekerja. Meh.... 




Makanya video diatas mengajarkan kita, kalo interview justru jangan keluarin semua kayak kacang goreng. TANYA dulu, "pekerjaan ini membutuhkan orang dengan spesifikasi seperti apa?" like the video said, it might be crazy, tapi interviewer akan mulai menyebutkan spesifikasi yang dia sebutkan
Tugas kita adalah mencocokkan apa yang dia butuhkan dengan kemampuan yang kita miliki. Dua kemungkinan terbaik adalah, kita dapat menyebutkan tepat seperti apa yang interviewer inginkan, atau justru kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita tidak cocok di pekerjaan ini.
Thats…

(Video) Tanah Teduh, saat arsitek berkolaborasi

9 Arsitek berkelas Indonesia, berkolaborasi membuat sebuah perumahan yang sangat ramah lingkungan. Sangat menarik :) Coba tonton videonya deh


Apa sih yang keren?
Pertama, dari kacamata marketing, ini aplikasi nyata dari Marketing 3.0-nya kotler dan hermawan kertadjaya. Mereka nggak bilang kita mau bikin rumah bagus mewah mahal. No. Mereka nggak bilang cara buat rumahnya canggih dan experience tinggi. Big No! Yang mereka katakan adalah: kami memiliki visi untuk membuat sebuah perumahan yang mendukung better quality of life.

Ini yang disebut dengan marketing spirit. Ada jiwa di setiap produk yang dijual. Tidak hanya alasan kognitif (kegunaan dasar) rumah yang bisa ditempati dan bentuknya bagus, tidak hanya alasan emosional dimana prestisenya mendukung ,tetapi juga ada spirit yang menbawa rumah menjadi sebuah perwujudan idealisme masing-masing penghuninya

Kedua, Videonya sendiri apik. Softselling. Berbicara idealisme, keyakinan dari para expertise. Digarap secara profesional. Siapa yang…