Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2009

Cacat dalam matematika??

Ternyata ada kecacatan dalam ilmu matematika dasar!

eitsss...nggak asal ngomong dong...coba liat ini:

X=X

X^2=X^2
(sama2 dikuadratin, X^2 artinya X KUADRAT)

X^2-X^2=X^2-X^2

(sama2 dikurang X kuadrat)

Ruas kiri gw giniin => X^2-X^2=X(X-X)
boleh dooongg??

Ruas kanan gw giniin=> X^2-X^2=(X-X)(X+X)
Ingat, (a-b)^2=(a-b)(a+b)

berarti jadinya gini
X(X-X)=(X-X)(X+X)

pindah ruas
X=(X-X)(X+X)/(X-X)

dicoret deh, hasilnya tinggal:
X=X+X
X=2X

jika X=1, maka:
X=2X
1=2
??????????????

Ni kalo nggak jelas liat gambar:


masak satu=dua?? ngaco niihh....
ahahahahah!!! ada yang bisa memperjelas? atau matematika yang selama ini kita pelajari punya kecacatan kyk gini??

just share
CMIIW!!

SPMBLover: Grendel pintunya PTN!

Pernah liat logo ini? pastinya dong...kalo lo pengen  masuk UI, UGM, ITB, dan PTN top lainnya, kudu wajib dan musti buka website ini! WHY?

ini adalah satu website forum yang -menurut gw- amat sangat luar biasa. SPMBLover! Ini tempat dimana kita bisa sharing, cari info, ngobrol, konsultasi, bahkan curhat khususnya semua mengenai kampus impian kita. Admin dan moderatornya juga mahasiswa dari kampus tersebut loh! Mau tanya bimbel? Konsultasi jurusan? sampe nanya hantu di kampus juga pasti ditanggepin. semua dikupas tajam, setajam pisau dapur ;)

Produk unggulan dari forum ini adalah Quick Count. Saat temen-temen kita masih H2C (harap harap cemas) dengan hasil ujian, kita udah santai dan tau nilai nasional kita disertai dengan prediksi kelulusan. Hahaha..gw udah membuktikan sendiri dan hasilnya top! 100% accurate!

FYI, 80% anak2 spmblover adalah anak2 yang tangguh. Karena sering diskusi bareng, nyemangatin yang lain, jadi kita berasa punya temen senasib. Ini yang terkadang bikin kita kuat b…

Trade off dan Oportunity cost dalam kehidupan

Hahahahahahaa
what a nice function!

Sering kali kita, para lelaki, menganggap bahwa wanita itu adalah suatu masalah. yap! Ada yang bilang mereka itu banyak maunya, minta beli ini, minta jemput, minta ditelpon, diisiin pulsa, diajak malming...dan masih terlalu banyak 'tuntutan' lainnya. Wanita itu lemah, harus 24 jam dijaga nonstop! Bahkan ada tipe wanita yang overposessif, sampai2 trima sms dari temen aja harus lapor max 1x24 jam!


hmm..gw jadi mikir, dan cukup flashback sama pengalaman pribadi..Ternyata emang setiap cowo mempertimbangkan semua hal untuk menggebet cewe idamannya, nggak cuma faktor intern but also extern. Disinilah muncul hukum ekonomi, "Trade Off" dan "Opportunity Cost".

Nggak ada yang lo bisa borong di dunia ini(Walaupun bokap lo muntah duit) Uang bukan segalanya, karena nggak semua permasalahan di dunia ini bisa lo selesaiin dengan duit. seperti yang satu ini:




MISAL: Ini surti dan ngatiyem
Kita ngomongin 2 cewek diatas, Surti dan Ngatiyem. S…

Green Campus??

keliatan ga?
-UI GO GREEN- "Use public transportation to reduce air pollution" Kayaknya sih keren banget, bener2 siap untuk jadi world class. Apalagi katanya bikun ini pake bahan bakar gas, jadi lebih irit. Waaaww, keren!!

tapi apakah benar UI sangat memperhatikan lingkungan? cekidot!

waktu itu, saat melintasi kampus FE tercinta. tiba2 gw tercengang dengan sebuah peristiwa mengecewakan. di kampus sendiri lagi! dan ternyata emang.....Gw skarang ngerasa mendingan tulisan UI GO GREEN diapus jauh jauh aja deh..

tuh liat
UI GO GREEN?? Berapa ratus tahun lagi ya??

My nu Life

Apa yang lo liat diatas adalah jadwal kuliah gw. woow, wait wait wait....KULIAH? hhaha, yup! skarang gw resmi menjabat sebagai mahasiswa semester satu Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen. Setelah berjuang sekian bulan, mengabaikan pelajarannya pak idhami dan bu maryuni (maaf ya buu...T-T) , les di 3 tempat sekaligus, cabut sekolah buat bimbel...ck ck ck, badung banget dah gw.. tapi akhirnya terbayarlah semua aktifitas belajar melelahkan itu
Banyak hal  yang berubah akhir2 ini, terutama istilah-istilah yang tiap ari gw pake. Misal: "eh gw mo ke sekolah nih", skarang berubah jadi "eh gw ke kampus dulu ya". Trus kata "pulang ah ke rumah" udah ga jaman, skarang jadi "balik ah ke kosan". Gitu juga dengan kata mata pelajaran, guru...skarang familiar dengan mata kuliah dan dosen. Pokoke all's changing! Semua berganti begitu cepat dan dibutuhkan adaptasi berkecepatan tinggiiii!!! go go go!


disini juga gw nemu berbagai macam temen. Ya…

Life as mahasiswa is begin.

welcome to my 'new' blog, http://pelajarbadung.blogspot.com

kalo dibilang baru sih enggak juga, tepatnya mungkin baru 'dihidupkan' kembali karena suatu kasus (mungkin temen2 udah pada tau, hhehe)

Kenapa gw aktifkan lagi? hmm..kmaren gw kebetulan buka beberapa blog, trus jadi kangen sama para blogger (apa kabar kalian bos??). Huaaa T-T...makanya mumpung internet masih lancar, mending gw kembali menjadi blogger, haha!

kembali jadi blogger, dengan status yang baru. Yap, anak SMA yang kmaren sok tau itu skarang udah jadi mahasiswa. ih waaawww, dan baaaaanyak banget hal yang mau gw ceritain sama kalian. Pokoknya semua isi otak gw bakal dituang ke halaman ini dah!

life as mahasiswa, berarti hidup ala gw sendiri. doain aja ya gw bisa sukses meraih bangku paling depan waktu wisuda nanti (a.k.a Cum Laude di kampus gw)

blog ini juga terhubung ke facebook gw kok kalo mau baca n' ga ribet masuk sini lagi. Dijamin ide2 disini original! daripada di DO sama FE..
hhehehe

gitu dulu…