Skip to main content

Just Do It Now!

Dua tahun lalu, saya dan teman-teman menginisiasi sebuah acara yang mengubah peta kewirausahaan kampus dan nasional. UI Studentpreneurs. Ketika harus membuat jargon untuk toss di akhir rapat, dengan ngasalnya kami menyuarakan, "Just Do It Now".

Alasannya simpel, entrepreneur ya action. Rencana ada, matang, tapi action jauh lebih bermakna dari tiap angka di layar komputer.

Just do It Now juga berarti, "udah lakuin aja gausah banyak mikir, ntar juga nemu solusinya kalo dijalanin".

Bisa juga berarti apa yang bisa dilakukan sekarang, ya lakukan sekarang. Jangan tunggu deadline, apalagi soal tugas kepanitiaan.

Hari ini gw ketawa sendiri nginget hal itu. Just do It Now sepertinya pantas menjadi motto hidup gw sampai akhir tahun ini. Well, dengan segudang rencana yang ada di otak, bahkan untuk ngejalaninnya aja susah banget. Nggak susah literally, tapi susah actionnya. Susah ngelangkah satu langkah aja. Entah males, entah nunda-nunda, entah apalah alasan gw pokoknya nggak jalan

Entrepreneur macam apa. Leader macam apa. Bullshit

Jadi mulai sekarang, just do it now akan jadi top of mind gw. Kuliah nggak ya? Udah, just do it now. Duh males buka laptop, bodo! Just do it now! apapun alasannya, lakukan sekarang! Just do it NOW!

Mohon diingetin ya, semoga karakter procrastination ini segera hilang dari peradaban

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Bisa - Tiga Pertanyaan untuk Kita dan Semesta

Bagaimana bisa aku bisa menulis rangkuman masa lalu , bila setiap detik yang berlalu menjadi ceritanya sendiri? Tulisanku berkejaran dengan memori yang terus terbentuk, terbentuk, terbentuk, lalu terbentur dengan kecepatan jariku merekam setiap kenangan dalam tulisan. Aku hanya ingat samar samar wajah letih seorang perempuan di taman anjing itu, berjalan menyusuri lorong panjang diantara kedai kopi dan pizza, lalu mendekat memanggilku dari belakang. Hmm, sosok yang familiar, namun terasa asing setelah mungkin dua-tiga tahun mengikuti sepak terjangnya di dunia maya. Apa yang aku bisa ingat? Perawakannya yang tinggi putih dengan kacamata besar, pakaiannya cukup manis melengkapi alis ulat bulu dan bibirnya yang tebal. Sisanya, ingatanku memudar seperti lipstiknya kala itu. Mungkin yang sedikit bisa aku ingat adalah caranya bicara dan mendengarkan. Tentang bagaimana ia percaya bahwa produk Apple lebih superior dibandingkan merek gawai lain, tentang kesulitan tidurnya dan apa akar masalahny

Trade off dan Oportunity cost dalam kehidupan

Hahahahahahaa what a nice function! Sering kali kita, para lelaki, menganggap bahwa wanita itu adalah suatu masalah. yap! Ada yang bilang mereka itu banyak maunya, minta beli ini, minta jemput, minta ditelpon, diisiin pulsa, diajak malming...dan masih terlalu banyak 'tuntutan' lainnya. Wanita itu lemah, harus 24 jam dijaga nonstop! Bahkan ada tipe wanita yang overposessif, sampai2 trima sms dari temen aja harus lapor max 1x24 jam! hmm..gw jadi mikir, dan cukup flashback sama pengalaman pribadi..Ternyata emang setiap cowo mempertimbangkan semua hal untuk menggebet cewe idamannya, nggak cuma faktor intern but also extern. Disinilah muncul hukum ekonomi, "Trade Off" dan "Opportunity Cost". Nggak ada yang lo bisa borong di dunia ini(Walaupun bokap lo muntah duit) Uang bukan segalanya, karena nggak semua permasalahan di dunia ini bisa lo selesaiin dengan duit. seperti yang satu ini: MISAL: Ini surti dan ngatiyem Kita ngomongin 2 cewek diatas, Surti

Get Out of the Model!

Pernah ke hypermart ITC Depok? Kalau belum, cobalah. Naik ke lantai 2, lalu naik eskalator dalam hypermart. Anda akan menemukan keadaan seperti ini di eskalatornya. Sekilas nampak berantakan. Tapi coba lihat lebih dekat What? Chiki? Iya. Cemilan dalam kemasan (entah namanya apa). Ratusan hingga ribuan snack ditumpahkan ditengah, kiri dan kanan eskalator yang sedang berjalan. Terlihat mereka yang menggunakan eskalator excited dan mulai menyentuh berbagai merek sepanjang perjalanan. Sebagian terlihat mengambil dan langsung memakannya.  Menurut saya ini cerdas. Sangat cerdas. Low-cost innovation untuk meningkatkan customer experience yang tepat guna. Hypermart berhasil mempertemukan konsumen primer snack ringan - anak kecil dan remaja - dengan eskalator yang dikategorikan sebagai ruang publik yang menyenangkan (playful) bagi konsumen tersebut. Apakah inovasi harus mahal? Apakah promosi untuk meningkatkan experience harus bermodal ratusan juta-milyaran rupi