Skip to main content

What a coincidence, Mari menulis random!

Hey timeline twitter sore ini mengejutkan! Ada satu tantangan menarik dari seseorang blogger bernama Ega (byotenega). Here's the challenge:

AJAKAN MENULIS RANDOM SETIAP HARI
Kita semua setuju bahwa perjuangan untuk menulis setiap hari, di setiap pagi itu adalah pergumulan hampir setiap orang di dunia. Mungkin saja rasa yang memberatkan adalah disebabkan tidak adanya teman seperjalanan.
Karena itu, mulai pagi ini, aku ingin mencari teman seperjalanan menulis setiap hari. Siapa saja!
Syaratnya hanya satu: TIDAK ADA SYARAT.Kamu boleh menulis apapun, sebanyak apapun bahkan jika memang hanya ingin menuliskan satu paragraf saja juga boleh.
Tujuan ajakan ini hanya satu: Kita ingin mengelabui otak kita supaya kebiasaan menulis ini menjadi sebuah kebiasaan rutin yang harus kita lakukan. Seperti menggosok gigi setiap pagi. Serta, aku harap kita bisa bersenang-senang dalam menulis tanpa takut dianggap tidak inspiratif, bodoh, dan lain sebagainya.Berani?CARANYA:Posting tulisanmu di notes Facebook-mu, atau boleh juga di blog pribadi. Kemudian bagikan postingan tersebut kepada siapa pun yang ingin kamu bagikan. Boleh tag siapa pun.
Ajakan ini akan berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2013. Kamu bisa memulainya sekarang juga.
Pada hari terakhir nanti, kita akan bagikan pengalaman ini. Aku yakin kita akan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang berbeda-beda.
Siap? Mari memulai petualangan ini bersama!
Dicopy dari http://byotenega.wordpress.com/2013/07/27/ajakan-menulis-random-setiap-hari/#comment-821
Semua yang baca blog gw pasti tau gw punya masalah dengan konsistensi menulis. hahaha. Nggak cuma nulis sih, bangun tidur, makan, semua gak punya pola. Bubar bar blas :P

Tapi bener juga kata ega. Ada hal hal yang terasa berat dilakukan karena kita merasa sendiri dalam menjalaninya. Teman seperjalanan, katanya, bisa saling mengingatkan. Memberi nasihat, serta menginspirasi tiap kata yang ditulis. Harapannya sih behavior change, seperti prinsip 21 days to change your habbit. Banyak pertentangan, tapi nggak pernah salah untuk dicoba. Toh semua pemimpin besar negeri ini adalah penulis, semua sutradara, bahkan stand up comedian (comic) adalah penulis handal.

Masalahnya apa yang mau ditulis? Kalo ega menyarankan random, gw menyarankan untuk membuat log book - sesuatu yang dimiliki colombus berabad tahun lalu. Log book berisi kegiatan kita hari ini, dan apa yang akan kita lakukan esok hari. Evaluasi, dan planning. Just it! Hanya dengan dua hal sederhana ini kita bisa lebih teratur dan terkontrol. Kita paham produktifitas diri kita masing-masing dengan membandingkannya pada apa yang seharusnya bisa kita lakukan - bukan pada standar orang lain. Ayo berlomba menampar diri sendiri, hehehe

Semoga bisa konsisten yah, mohon diingatkan. Ini kali ketiga gw minta diingatkan untuk menulis rutin. Harus dipaksa, harus dibiasakan. Kata kak dimas muharram, "nulis rutin itu dianggap aja kayak utang. Sehari satu. Kalo belum nulis kemarin ya hari ini nulis dua". Insya Allah, berarti sebulan kedepan ada 30 tulisan original berkualitas nambah di blog gue. Yeah!

Mari menulis rutin, menulis random. Pokoknya menulis! Selamat (pusing) membaca!

Comments

  1. hai salam kenal :)

    sesama penulis random nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya salam kenal, mari latihan menulis. Hehe :)

      Delete
  2. Hai Ara, thanks atas kunjungannya ke blog ku dan thanks juga atas ajakannya. Terus terang tadinya aku ragu, la wong nulis selama ini ya sesuai mood ajah. Tapi kalo ada teman seperjuangan kayaknya jadi semangat.

    Saling ngingetin yaa...

    ini random kan, apa aja dan gak perlu banyak kan #hehe tetep menyakinkan diri sendiri bahwa gw bisaaaaa

    http://devinilasari.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini dia semangatnya. Sip! Bantu ingetin aku juga ya untuk terus nulis :)

      Delete

Post a Comment

Comment adalah sebagian dari iman :D

Popular posts from this blog

EXTRA JOSS: INKONSISTENSI DAN PENISTAAN TERHADAP LAKI

Extra Joss pernah menjadi jawara minuman energi serbuk se-Indonesia. Ya, pernah, sebelum akhirnya Kuku Bima Ener-G diluncurkan 2004 silam dan merebut tahta enam tahun lalu. Sejak itu genderang perang tak pernah berhenti ditabuh oleh kedua kubu.

Bila Extra Joss dikenal dengan warna kuning dan rasa asam khasnya, sedangkan Kuku Bima melawan dengan berbagai varian rasa buah seperti anggur, mangga, jeruk, serta kopi. Awalnya Extra Joss menggebrak pasar pada tahun 1996, meruntuhkan anggapan minuman energi yang lekat dengan botol kaca berbandrol mahal dengan ekstrak berbentuk bubuk. “Buat apa beli botolnya, ini biangnya!”, kata iklan kala itu. Melalui budget nyaris tak terbatas dan aktivitas marketing tepat sasaran, Extra Joss merajai pasar lebih dari sepuluh tahun lamanya.

Namun kejayaan tersebut tak berlangsung abadi. Kuku Bima Ener-G, merek yang sebenarnya sudah ada sejak lama terkenal sebagai “obat kuat” ini, dimodifikasi dan dikemas ulang sebagai penantang Extra Joss. Penjualan yang han…

Trade off dan Oportunity cost dalam kehidupan

Hahahahahahaa
what a nice function!

Sering kali kita, para lelaki, menganggap bahwa wanita itu adalah suatu masalah. yap! Ada yang bilang mereka itu banyak maunya, minta beli ini, minta jemput, minta ditelpon, diisiin pulsa, diajak malming...dan masih terlalu banyak 'tuntutan' lainnya. Wanita itu lemah, harus 24 jam dijaga nonstop! Bahkan ada tipe wanita yang overposessif, sampai2 trima sms dari temen aja harus lapor max 1x24 jam!


hmm..gw jadi mikir, dan cukup flashback sama pengalaman pribadi..Ternyata emang setiap cowo mempertimbangkan semua hal untuk menggebet cewe idamannya, nggak cuma faktor intern but also extern. Disinilah muncul hukum ekonomi, "Trade Off" dan "Opportunity Cost".

Nggak ada yang lo bisa borong di dunia ini(Walaupun bokap lo muntah duit) Uang bukan segalanya, karena nggak semua permasalahan di dunia ini bisa lo selesaiin dengan duit. seperti yang satu ini:




MISAL: Ini surti dan ngatiyem
Kita ngomongin 2 cewek diatas, Surti dan Ngatiyem. S…

Film Soekarno: Mengecewakan

Tulisan ini penuh dengan opini personal dan subjektifitas. Silakan berdiskusi.

Karena saya kecewa berat dengan Film ini.

Mungkin Actingnya Ario Bayu cukup baik. Mukanya sangat mirip walau perut buncitnya tidak dikecilkan terlebih dahulu. Sorot matanya sebagai Soekarno tajam, tapi layu; Terlalu sering menunduk dan menunjukkan inferioritas seorang bapak bangsa

Mungkin actingnya lukman sardi, maudy Koesnaidi, Sudjiwo Tedjo, pemeran bung kecil, sangat sangat baik. Top class actor & actress. Ferry salim jelek, kaku sekali dia menjadi orang jepang.

Mungkin kolosalitas film ini cukup baik. Penggambaran romusha, perlakuan pelacur di barak kamp tentara jepang, ledakan gudang minyak - yang sebenarnya tidak penting, pidato yang disambut teriakan ratusan orang, pemberontakan akibat 'salah arah kiblat', darah dan tembakan dimana-mana, penculikan rengasdengklok yang buruk, revolusi tak jadi jakarta anti klimaks.

Tetapi sebagai Soekarno-ist, yang membaca pemikirannya, mendengar pidato-…